Friday, November 03, 2017

Mencetak Generasi Rabbani

I currently read a book from Ummu and Abu Ihsan Almaidany with the title "Mencetak Generasi Rabbani". Mungkin telat banget yaa baru baca bukunya sekarang hahaha. But it really is a great book masyaAllah!!! baru baca kata pengantar nya ajaa belom isinya, udah jleb jleb jleb!

lagi searching-searching worksheet buat Asiyah. Niatnya sampai saat ini masih Homeschooling. Walaupun saya kayaknya masih kurang kesungguhan, kesiapaan mental dan fisik nya, tapi mudah-mudahan Allah mudahkan. 

Baru aja liat homeschooler blog, amuslimchildisborn sama imanshomeschool. Dua website homeschooling ini produktif banget ngepost detail tentang homeschooling- nya masyaAllah. Kebayang gaa ibu-ibu homeschooling masih bisa share ilmu dan pengalaman. MasyaAllaaah... baarokalloohu fiik...

Sebenernya bingung mau ngepost apa ya. Kayaknya pingin aja ngetik sesuatu terus di post. hehehe emak-emak yaaa... emang deh

Ilmu itu bener-bener harus dicari ya masyaAllah. Ilmu agama loh! soalnya hanya itu yang bikin hati yang goyah jadi mantap, hati yang gundah bisa perlahan mereda karena ingat Allah itu Maha Penolong. 

Mudah-mudahan kita semua bisa jadi orang tua-orang tua yang solih solihah supaya bisa mencetak generasi yang solih-solihah yang lulus di mata Allah, Rabb-nya manusia.
Apalah penilaian manusia terhadap kita ya kan............

inget..... islam datang dalam keadaan terasing, dan kembali dengan keadaan terasing pula. jadi kalau gaya kita agak kurang modern, biarlah....... yang penting semoga Allah beri kita hidayah agar selalu istiqomah.

aaamiin Allohumma aaamiiin.....

Sunday, August 20, 2017

Dapur Coppistrasse on HaloIbu's Event

20 August 2017

Our Lasagna Cupcakes were on HaloIbu's event #lingkarankita, a family playdate with fun activities. Ada playground dan mainan-mainan seru lain yang Asiyah kelilingin gak berenti-berenti. Berenti nya pas lagi istirahat nyemil makanan dan bikin Tie Dye Art dari Tissue bareng Tante Astrid. Ada juga buat flower crown cuma kita gak sempet ikut karena kepingin biar nemenin Asiyah aja yang asik kesana kemari eksplorasi mainan.

Hari ini jam 3 pagi, kita udah start bikin 40 Lasagna Cupcakes buat acara tersebut. My expectations from the days before is.... Abdullah bobok di jam ini, tapi ternyata...... dia bangun sodara-sodara! hahahaha but alhamdulillah Abdullah anteng liat Aba nya rolling puff pastry sampai Ummi hampir selesai masak dagingnya. Hihi... pas nengok ke kamar eh ternyata kakaknya bangun juga.......

Alhamdulillah mereka kalem. Masya Allaaaaah kok bisa ya? kuasa Allah banget ini..... alhamdulillaaaah...... gak lama Abdullah ketauan poopoop jadi harus ganti pampers gak lama dia bobok.. terus Ummi udah lumayan beres Asiyah minta mandiii!!!! woooow... abis mandi Asiyah bobok... Lasagna Cupcakes hampir beres, Asiyah bangun dan sarapan... uuuh rasanya tuh bangga bangeeet masyaAllaaah... kok ngerti banget sih ya... Allah bener-bener kasih jalan, rezeki anak-anak yang pengertian... alhamdulillaahilladzi bini'matihi taathimushshoolihaat...

Sampai di Club Kembang anter makanan sekalian kita ikut acaranya juga, Asiyah udah on dari jam 8 pas kita sampe, sampe akhirnya udah tanda-tanda k.o, jam 11 kurang udah di jalan pulang dia pun tertidur.... alhamdulillah

Asiyah tuh..... anak perempuanku yang as sweet as candy! kepinginnya i write all the things she said deh, i wish i could! celotehannya itu loh...... masyaAllah....... apalagi di ajak diskusi tuh bisaaa banget, basically dia nurut. Cuma yang namanya toddler yah, kadang suka iseng, dibilang jangan dia tau gak boleh tapi teteeeep aja dikerjain hahahaha menguji sabar emak bapake. Gak bisa diem, aktiiiiv eksplorasi sana sini, tanya sana sini. alhamdulillaaah...

Abdullah yang makin hari kok kayak gede bangeeet hahahah asal liat orang makan ngeliatin dan kadang dia nganga juga, Klo gak dikasih-kasih "rrrgggh rrghhh" ngasih sinyal supaya dikasih ahahhahaha.

Dan Suamiku. A strong man i can always count on. I can't imagine if i share the rest of my life with someone else, he is more than a husband i could ever ask for.wkwkwkwk #tumbensweetbegini

ini dari tadi nulis pake hashtag gara-gara lebih sering nulis di Instagram kayaknya ya... hhahahaha

Monday, August 14, 2017

Bisnis Baru

It's been a while since my last post here. Hehehe...

Alhamdulillah after we landed here in Indonesia for already about 5 months, many things happened. Alhamdulillah. The businesses my husband wanted to run here, ternyata tidak bisa direalisasikan karena satu dan lain hal but most of because the situation here is not suitable anymore. Suitable IF we have huuuuge amount of capital.

After one another circumtances, akhirnya tercetuslah untuk bisnis bikin Lasagna. Bisnis dengan kata lain jualan. Hihi.. bahasa kerennya mau jadi entepreneur. Jiee... pernah jualan baju anak, nangkring di depan rumah semacam jagain toko. But then, gak berlanjut juga karena kayaknya things were not under control for the kids.

Kenapa jualan? Because we do not want my husband working at any kind of office outthere... starting business is one of our planing for the future. Bisnis apapun. Jualan bajukah, jualan makanan kah.. anything. Alasannya banyak... tapi buat saya pribadi, saya lebih suka suami saya yang punya kerjaannya. Menghindari ikhtilat, bisa atur waktu untuk keluarga, atur waktu untuk ibadah, dan mudah-mudahan nantinya bisa membuat lapangan pekerjaan untuk orang lain. Aaamiiin...

and it's funny how the things are going and i am beyond blessed and gratefull everytime I cook together with my husband. We are working together!! Seneng bangeeet masyaAllah. Kalau sekarang sih masih bisa sambil jagain anak-anak alhamdulillah. Asiyah dan Abdullah pun udah mulai besar, jadi bisa main bareng ataau Asiyah bisa jagain adeknya. Alhamdulillaaaah Alhamdulillah Alhamdulillah

if you are happen to see this post, please kindly check our instagram account @dapurcoppistrasse
and if you are in Jakarta dan sekitarnya, bisa whatsapp kami untuk pesan menu-menu kami yaaaaa


Friday, March 31, 2017

Pulang

08.03.2017

as i write this post i may not directly publish it becauuuse i am still in Berlin. Insya Allah di post setelah saya bertolak ke kampung halaman, Indonesia.

I've been through a lot of things here... kenal Islam lebih dalam, walaupun sempet nyangkut sama yang belum nyunnah banget (or i may say another kind of golongan and i am not sure it was the right one) but it was the way Allah guided me until this very second I know sunnah already and try to keep istiqomah and stick to it and to learn and learn absolutely, insya Allah.

There are sooooooo many people I love and heart soo much. From the time which I still wore short veil or kerudung.. and then a little bit longer and then... kayak gorden sekarang. And the people (i am talking about sisterhood in Islam by the way)? Some of them stay and some of them mundur teratur. Mundur teraturnya kayaknya dari kedua belah pihak. hahahaha karena memang untuk teman baik ituu mesti pilah pilih and I am sure if you're not on the same path with your close friend, all that remain is only memories. Bahkan kadang Allah hapus itu secepat kilat. I am not saying I am good enough already (of course we can not say that, sombong cuma pakaian nya Allah dan hidayah bisa Allah cabut kapanpun). What i am trying to say is... temanmu agamamu. And some sisters who stay... are the sister who accept all the changes I have. Alhamdulillah. dan mudah-mudahan kami sepemahaman, pun belum insyaAllah Allah tuntun kami semua agar tetap di jalan sunnah rosululloh solalloohu 'alayhi wasallam.

I love them. Aaall of them. Walaupun setelah nikah saya gak bisa langsir kesana kesini, tapi kalau sekali dua kali ketemu hawa nya masih sama.. hangat. Alhamdulillah. Sambil nulis sambil inget wajah-wajah mereka. Ada beberapa juga yang udah duluan pulang ke tanah air and I miss them too. Kepingiiiin rasanya ngumpul lagi seeemuaaanya dengan bawa anak masing-masing heheh pasti hebuoh pangkat ratusan Quadrat #lebay.

Kemarin pas bongkar-bongkar kardus eh ternyata banyak "harta karun", entah foto lama, kartu ucapan.. and I am still keeping the gift from my big sister yang dulu emang doyaaaan banget kasih kado. hehehe she has a son now, and he is soo handsome. kekekeke

ah Berlin... terlalu banyak. Kenapa saya harus melankolis ya? Meet new people and then say goodbye to them... it is normal right? right? it's normal but not for the heart i think. Apalagi buat perempuan yang bengkok dan sensitiiiif yah kan. Masya Allaaaah

Saya seneeeeng mau pulang. Walau takut akan beberapa hal. Sampe kepikiran di sana belanja bawa dua anak gimana ya di pasar? can I survive? karena terus terang di Supermarket depan rumah aja, di Berlin sini saya mager... yang beliin suami, belanja suami (most of the time) atau.. belanja nya barengan. hahaha

For the sisters I love... Untuk kakak-kakak angkatan yang kemarin sudah meluangkan waktu membully diriku dengan Soto Padang super enak alhamdulillah. Thank youu for everything. Pulang dari rumah itu gak kuat nahan nangis sampe nahan pake suara "hhhhh" ahaha gede banget lagi suaranya hampir kek teriak. Kalo gak inget Asiyah yang udah rewel mau banget pelukin satu-satu lagi huhu tapi kayaknya bakal lebih banjir. huuuu see you again, zumindest wir treffen uns insyaAllah immer bei doa yaaaa....
For my N and J... I am waiting you both in Indonesia. Mudah-mudahan bisa reuni "girlfriends" hahaha gayak padahal dah emak.emak.
Buat yang di Nürnberg dan Karlsruhe. Alles Gute für euch beide. Lahirannya lancar... dan mudah-mudahan kommt das zweite Kind auch sofort hehehe
Semuanya kusayang. Moga Allah sayangi kalian juga senantiasa.

hmm. Apalagi? udah duluuu nanti lagi. hihihih

31. Maret 2017

Thursday, February 16, 2017

Adaptasi Dua Anak

Abdullah sudah memasuki usia 2 bulan 2 minggu insya Allah, alhamdulillah....
So far how i manage the Things at home with 2 toddlers? kalau bukan Allah yang tolong kayaknya saya udah nangiiiis aja mungkin kerjaannya. Edisi sabar itu memang gak ada habisnyaa masya Allah. Harus banyak sabar dan selalu minta petunjuk gimana caranya biar semuanya beres dan semuanya senang. Hehehe

Asiyah dan Abdullah.

Asiyah memang masih kecil untuk ngerti kata berbagi. Apalagi berbagi kasih sayang. Saya sejauh ini gak banyak berharap Asiyah gak iri sama Abdullah. it's too early for her. Apalagi biasanya dia kann pusat perhatian sekarang perhatiannya terbagi. Pasti ada rasa sedih pada jiwa kecil itu but hopefully it heals in time.

Sampe sekarang masih berasa keteteran. Yaiyalah yaa baru aja dua bulan. Entah kenapa makin berasa keteteran pas Asiyah lagi gak day care. Subhanallooh. Pikiran ini gak boleh bangeeet ya dibiarin. Makanya kadang sengaja meliburkan daycare Asiyah jadi saya bisa tetap belajar handle dua anak di dalam rumah, apalagi kalau ingat niat mau homeschooling. Rasa-rasanya lebih harus pantang menyerah, mengeluh, apalagi putus asa. Allah sumber kekuataaan harus banyak minta sama Allah supaya dimudahkan semua urusan, sekecil apapun urusan rumah tangga.