Tuesday, June 28, 2016

Galau-galauan

"baru masalah dunia yang sedikit gini aja kamu udah sebegitunya.. kan udah sering dengerin kajian, gimana ikhlas, gimana percaya sama Allah. ini cuma masalah dikit gini aja gak usah dipikirin"...

hihihi iya jugaa.. sedih amat rasanya dari dalam hati juga belum bisa mengokohkan hati supaya berhenti kuliah. wkwkwkwk kok malah pengen berhenti to yo.... banyak orang yang pingin sekolah tinggi tapi saya malah ngerasa bersalah kalau lanjut sebenernya. sebenernya.

Jadi intinya, untuk masalah magang saya masih kebingungan karena udah mepet sama waktu harus lulus kuliah kapan. Terus masih ada tiga pelajaran yang harus diselesaikan. Jadi.. tiga pelajaran itu selesai, magang, nulis skripsi, selesai kuliah. Rencananya indah kan ya? but we wont know what will happen next, right? apalagi suami udah bilang "kan Abang gak suruh kamu lulus. kamu juga insya Allah gak pake itu nanti. mending kamu bantu-bantu usaha Abang, cari-cari info". kalau emang rezeki saya gak lulus kuliah, ya insya Allah itu jalan yang terbaik. Insya Allah. dan karena emang sebenernya separuh hati ini udah gak mauuu nerusin hahahaha jadi mudah-mudahan ikhlas insya Allah untuk kemungkinan terburuk.

Sampai sekarang sih masih mengusahakan supaya lulus. insya Allah. Tapi pingin fokus dengan kehamilan juga karena sebenernya prioritasnya juga udah beda kalau udah jadi istri dan ibu ya... pingin bangeeet cepet hijrah ke Indonesia. mudah-mudahan Allah tunjuki jalan untuk semua niat-niat baik kami. Aaamiin Allaahumma aaamiin.

Sungguh sulit yah menentukan pilihan yang bau nya duniawi. Padahal udah tau apa yang Allah suruh dan apa yang Allah gak suruh, tapi tetap ketakutan-ketakutan itu ada. Hehehe mudah-mudahan ini bukan termasuk ceritakan aib yah. Jadi bahan belajar bersama. insya Allah

Karena sebenernya lagi, kita berubah ke arah lebih baik itu, apalagi bila berubahnya untuk mengikuti syariat Allah, bukan untuk siapa-siapa dan bukan untuk dapat dari pujian siapa-siapa, tapi memang karena Allah yang suruh dan untuk tambah-tambah timbangan amal soleh diri di akhirat kelak. Kita sebaik apapun, mungkin ada saja orang yang gak suka, ada orang yang menyayangkan keputusan kita. Tapi sekali lagi hidup ini kan kita yang jalani, insya Allah apabila itu yang menurut Allah dan RosulNya baik dan kita melakukan hal tersebut karena Allah, insya Allah lambat laun dunia pun akan mengikuti kita.

Dunia hanyalah tempat persinggahan kaum muslimin untuk mengeruk sebanyak-banyak bekal untuk akhirat. Hehehe walaupun keyakinan sama ketentuan Allah itu terlihat absurd... atau kita kadang diuji juga di keadaan terhimpit untuk tetap yakin... tapi memang Allah gak akan kemana-mana buat hambaNya yang selaluu minta tolong dan selalu ingat sama Allah, ya kaaan kan kan kan.

Duuuh ini tulisan galau banget hahahaha gak boleh galau galau lah yah mesti yakin kalau Allah itu punya skenario terbaik buat kita. 




No comments:

Post a Comment