Tuesday, July 02, 2013

2 jadi 1

Alhamdulillah segala puji bagi Allaah yang selalu saja baik mengelilingi saya dengan orang-orang baik yang pastinya saya cintai dan insyaaAllaaah mereka semua juga dicintai Allaah


Anak Mading nan Kreatif

Kami menyebut diri kami begitu, "Anak Mading nan Kreatif". Dari judulnya saja udah ketauan kan, kami bergerak dibidang apa? (ciee..)
Sudah bisa ditebak ya, kami bergerak di bidang apa? Iya, kami mungkin (hmm) dengan kepercayaan diri yang agak tinggi, mengambil alih urusan permadingan Masjid Al-Falah. Agar insyaaAllaah tetap bisa memberikan info-info menarik dengan tema yang paling tidak dua bulan sekali diganti.

Dulu setau saya, Mading Masjid namanya Tadzkia. Yang kelola Mbak Munaya, ketika Mbak Munaya pulang, di-take over Riska Nur Barokah, Nurry Maulida dengan bantuan beberapa orang tidak tetap, siapa yang punya waktu boleh ikutan bantu. Makin banyak yang nimbrung, semakin seru.

Pun kami yang sekarang, yang mungkin bisa dibilang bertanggung jawab untuk kelola mading, ingin sekali melibatkan teman-teman yang lain. Supaya ikutan beri saran tentang tema apa, ikutan gambar, ikutan nulis,  ikutan brainstorming, ikutan ketawa-ketawa, ikutan berantem-berantem adu pendapat, ikutan mengahru biru, ikutan cari-cari bahan, ikutan laper, ikutan kemaleman. Semua kalau dilakukan bersama-sama lebih indah ya kan?

Dua jadi Satu.
Kenapa dua jadi satu? Kami bertujuh tinggal di dua rumah. Komposisinya Sylvia, Dina, Rina, dan saya di Jalan X nomor 61, sedangkan Lilis, Tika, dan Qisthi tinggal di Jalan X nomor 11. Kebetulan rumah kami dekat dengan Masjid Al-Falah, istilahnya kepeleset nyampe. Hahaha. Moga Allah selalu ringankan langkah kami dan hati kami untuk selalu dekat dengan rumah Allaah.

Menyebut diri kami dengan "Anak Mading nan Kreatif" memang sounds so over confidence sih. Padahal mungkin banyak yang lebih kreatif dari pada kami-kami. Hehe Namun kadang dengan mempredikatkan kami dengan sebutan itu, memacu semangat dan kreativitas kami lho.. Misal kalau ide sudah mentok, kalau salah gunting, atau crayonnya lari jauh dari linie yang seharusnya, gambarnya salah, salah tulis, tinta habis, intinya adalah semua harus terlihat indah akhirnya walaupun kecelakaan sering terjadi.
"Ayo kita mesti bisa, kita kan kreatif". Semoga gak ada rasa sombongnya yaa... Sempurna itu cuma punya Allaah

Beberapa paragraf ini saya dedikasikan buat kalian. Karena sudah jadi tetangga super baik, partner adu pendapat super pengertian. Moga niat kita lurus, karena Allaah melihat ikhlas ketimbang jumlah dalam ibadah, moga komposisi kita bisa nambah, moga Allaah selalu bantu supaya Mading Al-Falah tetap jalan, dengan atau tanpa tangan kita.

No comments:

Post a Comment