Friday, November 08, 2013

Halal Meat Market

Betapa bahagianya saya waktu beberapa minggu kemarin ngeliat toko ini buka di Mall Arkaden kawasan Wilmersdorfer di Berlin. "Eurogida" adalah salah satu toko kedua terbesar yang jual makanan dan daging halal di Berlin (saya kurang tau apakah toko-toko halal seperti "Eurogida" atau "Bolu" juga mengepakkan sayapnya dibelahan Jerman lain selain Berlin. Ehehehe)

Daerah Wilmersdorfer buat orang Berlin termasuk daerah elit dan lumayan hip. Banyak toko-toko kece disitu dan yaa itu tadi Mall Arkaden. Berhubung Mall disini cuma satu dua, jadi sekalinya ada Mall kesannya jadi wah.

Sebenarnya gak ngefek-ngefek banget buat saya toko ini buka karena tempat tinggal saya juga ga deket-deket amat sama daerah ini. Tapi saya bisa ngerasain aja buat sodara-sodara seiman yang masih ngejaga makanan yang masuk ketubuhnya dan yang tinggal di daerah terdekat pasti seneng banget kaaaaan, mereka bisa beli daging deket rumah dan ga jauuuh. Ehehe

Maklum buat kami-kami di tanah rantau yang komunitas muslimnya sedikit toko-toko atau restoran yang ada cap halalnya adalah secercah cahaya. Hahahaa

Di Berlin sendiri ada beberapa daerah yang bisa dibilang banyak banget orang muslimnya, kayak daerah Turmstrasse, Neukölln, Leopoldplatz.. Jadi kalo disana toko halalnya banyaaaak. Alhamdulillah alhamdulillah alhamdulillah.

Semoga orang-orang yang punya saham toko makanan halal niatnya lurus terus, dilimpahi berkah oleh Allah dan bisa terus melebarkan sayap jadi di seluruh penjuru Jerman ada toko makanan halalnya. :) :) :)

Hmm biasanya sih, biasanyaa yang keliatan jualan di toko-toko tersebut kebanyakan orang Turki, yaa ada juga bangsa lain seperti arab atau libanon tapi gak sebanyak orang turki. Makanya kadang suka bilang "iya nih mau ke toko turki mau beli daging" -ceritanya kalo ditanya temen. Ehehe

Gitu aja sih reportase buat hari ini. Semoga weekend ini menakjubkan! Happy weekend!!

Wassalaamu'alaykum

2 comments:

  1. woooow,kereen...ini didalamnya arcaden liy..??kayaknya kalo dulu2 belum pernah ada ya,kalo yang didalam arcaden gitu..biasanya kan berdiri sendiri atau udah ada dari dulu ??

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaaa mba elloooong ada di dalem arcadennya. keren ya? hihihi baru buka agustus tahun ini.... :D :D

      Delete