Friday, December 11, 2015

Semangat!

Asal kali denger kajian via youtube tentang tugas istri atau ibu........ hati saya makin carut marut perihal tentang menitipkan Asiyah di daycare nya. Asiyah di daycare itu kan karena saya masih harus menyelesaikan kuliah. Kuliah yang Allohu a`lam bakalan kepake apa engga nantinya karena memang pengennya tetap jadi ibu rumah tangga aja kalau kami sudah kembali ke tanah air nanti.

Pernah dengerin kajiannya Ust. Riyadh bin Bajrey kalau wanita yang ngejar karier itu seperti Pasukan pemanah di perang Uhud. Sedih ya dengernya? Mereka sengaja meninggalkan pasukan untuk ambil ghonimah padahal Rosulullah pesankan jangan turun sampai Rosulullah yang aba-abakan boleh turun. Seperti halnya wanita yang notabene nya sudah berkeluarga, punya suami dan anak... kewajiban utamanya memang di rumahnya. Mengurus semuanya, karena hal tersebut yang akan di pertanggung jawabkan kelak. Huhuhuhu makin patah hati..... deep down inside i do not want to continue my study. Tapi itu juga salah satu janji saya sama Ibu.. supaya beres sekolah. Mudah-mudahan Alloh ampuni dan mudah-mudahan Alloh berkahi waktu untuk menyelesaikannya dengan cepat jadi saya bisa sama Asiyah lagi.. full time, di rumah.

Akhir-akhir ini juga perlu dipecut. Dipecut semangatnya. Agar tidak gampang lelah... agar tidak melulu menuntut me time, agar sabar nya lebih, agar tidak melulu mengedepankan alasan untuk dibenarkan. Ya Alloh.... ridhoi ridhoi ridhoi....

Karena memang tugas jadi istri dan ibu itu tidaklah mudah. Makanya harus minta teruss kekuatan sama Alloh yang kadang kita suka lupa kalau semua hal yang kita bisa lakukan itu gak luput dari kehendak dan bantuan Alloh.

Semoga Alloh berkahi waktu, semoga Alloh maafkan khilaf dan kesalahan, semoga Alloh mudahkan jalan-jalan yang terasa menghimpit. Laa hawlaa wa laa quwwata illaa billaaah

No comments:

Post a Comment