Saturday, August 21, 2021

Selow Day

Sebelum lupa nanti mau nulis tentang cerita hari ini, makanya ini sempetin nulis sebelum harinya berganti. 

Hari ini hari Sabtu. Entah kenapa rasanya kok aku kayak kepingin menjalani hari ini lebih santai. Lebih selooow..... Alasannya mungkin karena anak-anak gak ada jadwal sekolah online, jadinya gak ada mesti buru-buru yang menyesuaikan jam gitu.

Kalau hari Senin sampai Jumat tuh biasanya kegiatan di rumah semacam sudah ada settingannya ya jam berapa mesti ngapain. Kalau libur biasanya faktor variable nya jadi lebih banyak. Hehehe

Kegiatan sehari-hari terjadwal banget gak sih? Detail banget sih engga. Cuma kalau untuk aku sendiri dan akhirnya juga berlaku untuk anak-anak, karena jadwal ku erat hubungannya sama jadwal mereka, pun sebaliknya. Jadi, on daily basis aku punya range waktu dari jam berapa sampai jam berapa mesti ngapain dan sudah selesai apa. Biasanya yang lumayan aku agak ngoyo dan ngotot mesti selesai adalah masak dan belajar anak mesti tuntas sebelum jam 12 siang. Selama range ini juga ada kayak beberes dan main ya. Anak-anak juga ikut beberes dan ikut bantu-bantu aku.

Jadi untuk hari yang selow ini. Aku gak masak yang nyicil dari jam 9an gitu. Dari pagi sebenernya kayak ada aja sih yang dikerjakan alhamdulillah. Terus sampailah pas aku liat jam tiba-tiba udah jam setengah 11 siang dan aku belum nyicil masak apapun. Baru nyuci baju aja dan itu baru satu kali bilas kalau gak salah.

Pas banget Shofiyyah sampai jam setengah 11 itu belum bobo pagi. Akhirnya, aku mesti tidurin dia dulu. Panik karena belum ngapa-ngapaiiin. Tapi alhamdulillahnya, udah beberes sedikit-sedikit. Asiyah dan Abdullah juga sudah kerjakan worksheet dan rapihkan kamar mereka.

Singkat cerita baru mulai masak jam 11 lewat hampir ke setengah 12. Aku massak sambil bilas baju lagi. Baju udah sampai dikeringkan, aku masak nasi. Giliran, karena kabel sambungannya stop kontaknya cuma satu di dapur. Asiyah dan Abdullah pas aku lagi kelonin Shofiyyah tidur, menggambar. Gak berapa lama aku di dapur, mereka selesai terus tiba-tiba nyiapin alat dan bahan buat bikin roti. Sebelumnya aku yang request, buat snack sore kataku. "Asiyah nanti Asiyah buat roti ya, untuk snack sore". "oke siap"

Akhirnya kita baru makan jam 1an. Selesai masaknya sebelum itu sih. Cuma tadi harus jemur baju dulu, baru makan. 

Shofiyyah tidurnya anteng ga? Engga, dia kebangun dua kali. Terus setiap kebangun langsung dikelon lagi sama Aba. Akhirnya pules lagi. Bangun lagi pas sebelum mau makan alhamdulillah. Jadi bisa makan bareng sama dia. 

Dan aku selesai makan rasanya ngantuuuuk banget hahahahhaa pengen banget istirahat.

kebetulan lagi, Asiyah Abdullah udah gak bisa tidur siang kayaknya. Udah kelewat jam nya banget. Biasanya mereka tidur jam 1 siang. Tidur siang masih harus banget buat mereka, aku sengajain. Karena Shofiyyah udah gak bisa tidur siang lagi. Akhirnya karena aku ngantuk banget rasanya pengen banget 5 meniiit aja merem, Shofiyyah kutitip sama Kakak dan Abangnya. Alhamdulillah aku bisa pules sebentar.

Hari ini gak sesuai jadwal, i was lowering my expectation. Ternyata not bad, walaupun semuanya kok kayak jadi telat. Tapi karena aku gak in a rush, jaddi lebih tenang dan gak serungsing biasanya. Hehehe

Mungkin menurunkan ekspektasi itu lumayan bisa membantu kita supaya tetap tenang ya. Tapi jangan disalah artikan juga jadi seenaknya aja gak ada target. 

Alhamdulillah walau makan telat, disela-sela masak dan anak-anak yang adon roti, Allah mudahkan untuk sholat tepat waktu. Alhamdulillah

Terimakasih untuk hari ini Asiyah, Abdullah, Shofiyyah dan Aba. Terimakasih sudah bantu banyaaaaaak sekali. Alhamdulillah

No comments:

Post a Comment