Monday, November 04, 2013

My New Full Time Job

Sekarang saya mengerti kenapa sebagian orang agak antipati untuk segera menikah. Terbukti menjadi istri atau suami itu tidak mudah. As for me, being a wife is not that easy but I am glad that this is my full time job and I love this job a lot. How could I hate this job if every deeds I do will be counted di sisi Allah?(aaamiin) Kenapa saya bilang sekarang saya mengerti perasaan orang-orang yang mau ntar-ntaran aja nikah? Mungkin disini saya berpendapat dari sisi saya sebagai seorang perempuan.

Karena memang being a housewife is not easy, cepet capek, tapi pekerjaan ini benar-benar menyenangkan. Saya bukan orang yang gemar memasak. Rasanya gak sabar aja gitu nungguin minyak panas atau air mendidih. Tapi sekarang? Saya sudah mulai suka pakai celemek dan sibuk-sibuk didapur. Saya kepingiiiiiiin banget pinter masak tapi suka males latihannya. Hahaha mana bisa ya? Bisa jadi saya mulai menggemari masak memasak karena tuntutan sebagai seorang istri. Saya kepikiran suami saya makan apa pas dia kerja. Yaa bisa aja sih dia beli jadi, tapi rasanya kok ya lebih seneng kalau suami makan makanan yang kita masak. Hehehe. Apapun itu pemicunya saya jadi suka masak, mudah-mudahan ini adalah perubahan yang baik.

Awal-awal saya selalu bilang kalau saya gak bisa masak. Dengan enteng suami saya jawab "Kamu bisa kok lama-lama. Tenang aja. Tinggal coba-cobain bumbu. Kalau misalnya ditambah bumbu ini merubah rasa gimana, kalau ditambah bumbu yang itu apa beda rasanya". I feel relief..

Jadi seorang istri itu juga menjadi manager keuangan rumah tangga. Saya nyengir-nyengir sendiri ketika suami memberi saya uang dan saya mendapat kepercayaan penuh untuk mengelola uang tersebut. Hihihi. Dan ini membuat saya semangat buat jadi the best manager in the world! ahahahaha

Belum lagi kalau keputusan suami gak sreg sama apa yang kita inginkan? Tapi setelah ngedumel sendiri dan akhirnya berpikir lebih jernih, seringnya apa yang tidak dibolehkan oleh suami itu adalah hal yang baik buat kita. Ibarat kata, kita baru mikir sampe E, imam keluarga kita udah mikir sampai L. Tapi bukannya gak mungkin kita bisa mengemukakan pendapat sama suami kita kok. Cuma ada adabnya, ada aturannya.

Sudah dua bulan saya berbagi segala situasi dengan suami. Saya cuma bisa bilang, "he is the best for me". Saya gak kebayang kalau itu laki-laki lain, mungkin aja saya udah ditinggal karena mereka gak sabar menghadapi tabiat buruk saya. Ya. Saya yakiiin banget setiap suami itu pasti yang terbaik untuk istrinya dan setiap istri itu adalah yang terbaik untuk suaminya. Bicara perbedaan itu gak bakal ada habisnya. Pasti kita selalu ngeliat titik perbedaan itu. Berantemnya saya dan suami mungkin udah gak kehitung jumlahnya dalam kurun waktu dua bulan. Tapi ini yang bikin kami mengerti satu sama lain, ini yang bikin suami saya tetap jadi pangeran buat saya. Intinya, saya gak bisa meminta yang lebih baik lagi dari suami saya, simply said Allah kasih gave me the best gift I could ever ask for. Alhamdulillaahirobbil'alamiiiin. Terimakasih ya Allah

Dan saya udah gak ngerti lagi betapa baiknya Allah atas nikmatNya yang gak terhitung sampai detik ini. Pertolongan Allah selalu datang dan kadang dari tangan-tangan tak terduga.

Seminggu sibuk pindahan, seminggu yang sibuk, kurang lebih seminggu juga saya sakit tenggorokan. Apapun itu Alhamdulillah. Hari ini hari Senin, mulainya aktivitas untuk pekan ini. Yoooosh  bismillah!

"Aku tidak diajarkan membalas keburukan dengan keburukan" - beloved Rasulullah SAW

Saya lagi suka banget dengerin kajiannya Ust. Khalid Basalamah tentang Sirah Nabawiyah. Sepanjang denger saya kebanyakan "OH" nya, nyadar sedikit banget ilmu padahal itu sejarah Nabi sendiri. Boleh dicoba sambil jadi temen saat belajar atau beraktivitas :)



Happy 1 Al-Muharram 1435 H. Hope we can be a better person everyday

wassalaamu'alaykum


No comments:

Post a Comment