Tuesday, March 31, 2015

Merangkak dan Kuliah Lagi

Beberapa hari lalu Asiyah mulai melaju dari posisi onggok-onggoknya. Udah mulai berkoordinasi antara kaki, tangan, otot, plus keinginan Asiyah buat maju. Merangkak. Spontan pas Asiyah merangkak dua tiga langkah saya seneng bukan maiiiiin.. Alhamdulillaaaaah. Penantian panjang sudah dimulai ketika Asiyah sudah bisa tengkurap guling-guling kepala naik, bahkan maunya berdiri-diri tapi merangkaknya belum. Berdiri-diri nya tetap saya pegangin kok, dia belum bisa sendiri tapi doyannya loncat-loncat plus pegangan di kursi hehe

Asiyah merangkak. Satu kebolehan lagi yang ditunjukkan oleh bayi 8 bulan. Yang berarti Asiyah akan lebih mandiri lagi karena udah bisa jalan-jalan sendiri muter-muter ruangan dengan merangkaknya itu... ya kan? Sungguh membahagiakan ngeliat makhluk kecil perlahan belajar hal kecil dan menguasai medan. Medannya anak bayi tentu saja.. hehehe
Asiyah bisa mangguk-mangguk aja saya hebohnya bukan main. Maklum anak pertama dan pertama kali jadi ibu yang benar-benar melihat setiap hari perkembangan apa yang terjadi. Dari jemari yang dieeeeeem aja cuma bisa buka tutup, terus diajak pegang benda, sampai akhirnya nanti berjalan dan teruuuss berkembang besar dan dewasa insya Allah.

Asiyah masih suka menjerit kok tetep kalo saya tinggal ke dapur dan dia di ruang tamu. Ya iyalah.. bayi sekecil itu ditinggal sendiri di ruangan yang barang-barangnya lebih besar ketimbang badannya mana berani....... I love it when Asiyah depends a lot to me or to Aba nya... berarti dia percaya sama saya dan suami sebelum akhirnya dia mengerti bahwa saya itu ibu nya dan dia juga punya ayah.

Kamis besok Asiyah mau saya bawa ke Krabbelgruppe alias Grup Merangkak. Disana akan bertemu beberapa orang tua bersama bayi-bayi mereka buat sekedar bersosialisasi dan juga berbagi pengalaman. Kenapa Asiyah saya bawa kesana? Karena Asiyah lumayan takut kalau ketemu orang. Kalau diajak main sih dia cengar-cengir tapi kalau digendong orang lain udah deh... huaaaa nangis. Sebenernya saya selow aja dengan kondisi ini... but then agaaain saya mesti masuk kuliah full starting this september and it makes me sooo sad and feels so guilty. Saya berasa punya hutang waktu buat Asiyah. Dia kan harusnya masih sama saya hari-hari nya... karena itu udah tugas saya. At least this rule applies for me. Asiyah maafin Ummi yaaaaaaa.. moga Allah kasih kemudahan supaya Ummi selesai kuliahnya dan Ummi sepenuhnya milik Asiyah, waktu Ummi buat Asiyaaaaaah. Huhuhuhu mellow
Intinya Asiyah mau diajak bersosialisasi. Semoga cuma sampai batas sosialisasi menjadi oke aja dan tidak merusak hubungan Asiyah sama saya dan suami.

Udah deh segitu dulu.. oiya, hari ini saya kuliah, 7 jam gak sama Asiyah.. kangeeeeen. Asiyah sama Aba nya.
Sekian buat report hari ini.

Assalaamu'alaykum!

No comments:

Post a Comment