Tuesday, March 24, 2015

Senin dan Selasa

Ceritanya mulai pekan ini setiap hari Senin (pukul 10:30-17:30) dan Selasa (pukul 06:30-13:30) saya harus berada di luar rumah a.k.a kuliah. Yang pastinya membuat saya berat bukan main untuk ninggalin Asiyah di rumah walaupun sama Aba nya (Ayah).

Pertama, Asiyah masih ASI. Asal mau tidur pasti harus kedekapan ibunya dulu supaya matanya terpejam. hehehe
Kedua, saya gak pernah naker kebutuhan Asiyah perbotol atau perberapa jam. Sampai sekarang saya emang masih susah inget jadwalnya Asiyah ngapain itu jam berapa aja. Dulu cuma tau dia bangun jam 6 pagi dan tidur antara jam 8 atau 9 malam. Sekarang lumayan meningkat deh taunya. Asiyah sarapan jam 9 atau 10, makan siang 12 atau 13, snack (kadang-kadang) pukul 15, dan makan malam arround 18. Untuk jam minum susu yaa sekenanya Asiyah aja. Apalagi saya dan Asiyah ibaratnya 7 bulan ini nempel sana sini kan... jadilah emang ga tau kapan dia benar-benar lapar mau minum susu. Palingan abis sarapan ngantuk lagi trus nyusu, abis makan gitu juga, trus nanti ada bobo sore jam 17 lah kira-kira. Namun ukuran berapa ml susunya mana saya paham..... clueless. Saya udah tanya-tanya temen-temen yang udah lebih senior dan berpengalaman kasih susu ASI ditaker dibotol. Kira-kira tiap kasih 150 ml.
Ketiga, oke sekarang masalahnya adalah Asiyah ga kebiasa minum dari botol. Dia gak bisa minum dari botol terus-terusan. Kenapa? Karena air susu yang keluar itu terlalu derasss.. berapa sedot berenti berapa sedot berenti.
Keempat, mompa ASI itu lumayan menguras waktu dan tenaga dan kemauan. heuu

Mungkin kalau sudah dijalani gak begitu berat ya? Saya nya aja kali yang terlalu khawatir. Ah tapi saya pikir khawatir yang kayak gini tuh wajar banget kooooooooooook. Namanya ibu ke anak ya kaaaaaaaaaan??

Dan.. tadaaaaa karena dari hari Kamis kemarin kalau gak salah, adalah giliran saya yang sakit.... jadiii saya kemarin dan hari ini gak masuk kampus. he he he he
Alhamdulillah hari ini baikan. Rencananya mulai besok akan saya galakkan susu ASI botol buat Asiyah. Maafkan Ummi ya naaaaak.. nanti kalau Ummi udah selesai kuliah waktu Ummi untukmu seluruhnya.. insyaa Allaaah aamiin

No comments:

Post a Comment