Thursday, March 19, 2015

Report bayi-bayi

Asiyah beberapa hari kemarin sakit. Yang paling peak nya adalah hari senin dan selasa kemarin. Badannya lunglai, tidurnya gak nyenyak, banyak ngek ngek ngek, hidungnya mampet, meler, dan yang semakin membuat hati ini hancur adalah.. Asiyah gak mau makan. huhu

Baru kali ini saya ngeh kalau bayi sakit itu benar-benar gak berdaya. Mereka tidak bisa mengkomunikasikan keluhan, kan? Kita para orangtua cuma sibuk menebak-nebak saja. hehehe

Alhamdulillah, hari ini sudah membaik walaupun makannya masih ogah-ogah namun dari kemarinpun lincah dan cengiran Asiyah sudah menghidupkan lagi suasana rumah. Alhamdulillah, Alhamdulillah

Saya lupa persisnya tanggal berapa Asiyah sudah mulai perlahan duduk, sekarang duduknya sudah lebih stabil alhamdulillah. Tapi karena belum bisa merangkak jadilah badan dan kepalanya suka ngejeblak alias jatuh terhuyung-huyung ke belakang. Kami kasian sekaligus senyam senyum sendiri kalau sudah mulai ada suara "jeduk" akibat kepala Asiyah yang terbentur sana sini, karena akibat berguling atau jatuh dari posisi duduknya. Hehe

Hari Minggu sebelum Asiyah sakit sebenarnya dia aktif sekali siang harinya. Badannya yang masih fit bergelosoran di karpet dan lantai rumah. Eksplorasi sepertinya. Iya, Asiyah sudah mulai mundur-mundur dalam posisi tengkurap dan hari ini Asiyah unjuk kebolehan dengan posisi kuda-kuda (ancang-ancang) hendak merangkak yang semakin mantap. Semoga sebentar lagi merangkak ya naaaaak....

Kemarin saya coba beri Asiyah finger food. Melon. Melon yang saya potong sebesar dua jempol orang dewasa yang kulitnya saya sisakan dibagian tengah. Jadi Asiyah tidak meremas melonnya seluruhnya dan ujung-ujung dari melon tersebut bisa di hisap-hisap oleh Asiyah. Kenapa?  Asiyah kerap kali masukkan semua benda ke dalam mulutnya. Apa saja yang ada ditangannya seringkali "hap" mendarat ke mulutnya. Saya adalah tipe ibu yang cenderung membiarkan hal tersebut as long as tidak kotor. Melon yang kemarin saya beri pun sebenar nya agak keras, jadilah Asiyah kemut-kemut melonnya dengan anteng. hehe mungkin Asiyah lebih senang diberi finger food kali ya? ketimbang makanan lunak? because the other day i gave her once daging ayam rebus yang tidak di blender, Asiyah asik ngunyah nyam nyam nyam

Tadi pagi saya beri dia mangga. Mangga yang dipotong menyesuaikan tangan dan jari Asiyah agar ia bisa menggenggam dengan harapan bisa masuk ke dalam mulutnya. Saya pingin ngenalin Asiyah bahwa itu adalah makanan, jadi gak apa-apa masuk mulut sekaligus melatih motoriknya.

Sekian dulu yaa report tentang kehidupan bayi-bayinya.. sampai jumpa lagi
Assalaamu'alaykum!

No comments:

Post a Comment