Monday, May 30, 2016

Masjid Al-Nur

Jadi ceritanya hari Jum'at lalu saya ikut suami sholat jum'at di Masjid Al-Nur. Kalau naik S-bahn turun di Köllnische Heide (S-bahn ring). Jalannya lumayan jauh hahaha jadi susah juga didepkripsikan di sini.

Kalau saya pribadi sih kayaknya masih bisa banget dihitung jari datang ke masjd ini. Karena lumayan jalannya plus kalau mau datang biasanya ngepasin waktu sama suami. Suami lumayan sukaaa ke masjid ini. Soalnya lokasi nya lumayan terjangkau dari rumah kami yang lumayan di timur Berlin hehehe

Plus... masjidnya.. nyunnah. Hehehehe ini nilai plus pluss insya Allah. Gak tau kenapa kalau ke masjid-masjid lain di Berlin ini, yaa biasanya sih yang notabene nya masjid arab ya.. yang misal pas jum'atan Khotib nya pake bahasa arab, ngerasanya walaupun gak kenal siapa-siapa tetep gak ngerasa kayak sendirian. Hehe.. maksudnya, pun berpakaian yang nyunnah atau bertindak tanduk yang nyunnah, gak ada orang yang ngeliatiiin hihihihi dan orangnya ramah-ramah masyaa Allah. Saling salam, kalau yang bisa bahasa jerman tanya kabar. Karena kalau di masjid Al-Nur ini banyak juga ibu-ibu nya yang datang, jadi mereka pakai bahas a Arab kalau yang saya denger sih. Ada juga yang orang-orang Jerman atau yaa biasa yaaa, anak-anak muda yang lahir dan besar di jerman ini.

Jadi ceritanya pas Idul Fitri tahun lalu saya gak ke KBRI, lumayan "yaaaah" gitu. Hehehe biasa kan biasanya perempuan kalau gak ketemuan temen-temen rasanya begitu ya, apalagi di masjid Al-nur ini saya gak kenal siapa-siapaaa plus itu pertama kalinya Asiyah ikutan ke masjid buat sholat berjama'ah. Duh kalau nangis gimana, duh kalau dia rewel gimana.. kekhawatiran yang begitu-begitu lumayan adaa waktu itu. Tapi kan ikut suami namanya juga ya... mudah-mudahan ikhlas karena Allah ta'ala aaamiin.

Pas nyampe sana... rameeeeee masya Allah. Gak semuanya juga ibu-ibunya pake gorden, tapi ada beberapa yang pakai cadar dan alhamdulillaaah saya duduk dekat akhwat-akhwat baiiiik hati hehehe. Mereka heboooh sama tingkah Asiyah "aaah wie süüüüüssss masya Allaah", "so cuuute masya Allah", hehehehe jadi intinya saya seneng aja disana. Insya Allah kalau sama akhwati fillah ku yang orang indonesia bisa ziarah kerumah-rumah mereka. Mudah-mudahan Allah kasih jalan.

Singkatnya saya ketemu lagi kemarin jum'at sama salah satu akhwat jerman soooo pretty dibalut abaya dan khimar hitam dan beliau kalau keluar pake cadar hehe yang tempo hari ketemu juga pas Ied. Maluuuuu hati sebenernya yaaa mereka udah bisa sekaffah ituuuuu. Iteeeeem semuanya iteeeeem *histeris. Dia nyapaa "assalaaamu'alaykum masih kenal saya ga? waktu itu kita ketemu pas sholat ied", saya bahagia bangeeet dia masih inget hahahaha. jadi pas duduk mau dengerin khotib khutbah saya udah liat akhwat baik hati ini pas dia masuk. Sambil inget-inget namanya juga, alhamdulillah inget. Terus saya jawab "ingeet dong, Medina kan?" trus kami gantian nomer HP. Beliau nanyain juga kabar nya Asiyah inget jugaa beliau sama bocilku. hihihih

Alhamdulillaahilladzi bini'matihii taathimusshoolihaat. ada-ada yaaa cerita persaudaraan sesama muslim. Gak pandang dari mana asalnya... masya Allah masya Allah.

oh iyaaaaaaaaaaa, di al-Nur superrrr canggih. Walaupun ceramahnya dalam bahasa Arab, insya Allah buat kita yang gak ngerti, bisa minta headset buat sambil dengerin terjemahannya dalam bahasa jerman. Saya sempet bingung awalnya "kok mereka pake headseeeet?" ditengah-tengah baru nyadar, oiya buat terjemahan hahahaha maluuu deh. Khotibnya kemarin banyak ngutip hadits atau ayat qur'an jadi walaupun gak ambil headset ada kata-kata yang mayan nempel dikuping. Tapi lebih baik ambil headseet buat kali selanjutnya insya Allah. Dan alhamdulillah ruangan laki-laki dan perempuan terpisah seeeterpisah-pisahnya. Jadi para akhwat bisa nyamaaan dan amaaaan (hati dan pandangan) insyaa Allaah

No comments:

Post a Comment