Tuesday, February 10, 2015

Hari Brokkoli, Labu, Alpukat dan Kurma

Assalaamu'alaykum..

Today is Tuesday so as usual Aba plays badminton. Kali ini Asiyah ikut nimbrung Aba pergi, karena Ummi selalu mager (malas gerak) kalau cuma sendiri perginya. Asiyah hari ini baik budi, she was cooperative (betah di stroller, gak gampang nangis, dan... hari ini makannya bagus)

Menu makan Asiyah hari ini adalah brokkoli dan labu for lunch dan makan sorenya alpukat campur kurma. At the beginning I was a lil bit pessimistic about giving her broccoli for her meals, but today.. Asiyah menunjukkan kebolehannya dengan melahap sendok berisi puree brokkoli (yang kelihatannya lebih menyerupai jus brokkoli karena sangat cair). I put only a little portion of broccoli so that when Asiyah rejects it, it is not going to be mubazir (wasted). Mungkin lunch kali ini waktunya tepat, tepat ketika mood Asiyah sedang baik, tepat ketika perut Asiyah sudah harus diisi. Mungkin juga karena broccoli nya cair, Asiyah hanya berasa minum air putih saja.

Pertama-tama saya memberikan beberapa kali sendok yang hanya berisi brokkoli saja, sebelum akhirnya menyuapi Asiyah dengan labu. Ini dimaksudkan supaya Asiyah mengenal rasa dulu, karena rasa sayuran tidak semuanya manis dan tidak semuanya enak di lidah. Hehehe hari ini alhamdulillah suapan brokkoli berjalan mulus kita lihat besok bagaimana. Setelah beberapa kali suapan brokkoli saja dan labu saja, akhirnya saya mix brokkoli dan labu menjadi satu puree. Alhamdulillah, Asiyah makan lumayan banyak.

Makan sore kali ini alpukat yg sudah diblender seperti jus, saya campur dengan kurma yang juga sudah diblender. Ini atas saran ayahnya Asiyah. Dan alpukat kali ini cocok dilidah Asiyah. Alhamdulillaaaaah

Masih beberapa hari lagi menu brokkoli dan labu karena stock masih banyak. Hehehehe
Hari ini Asiyah senang diberi sendok untuk main, sendoknya langsung mendarat di mulut nya dan digigit-gigit. Gusinya gatal sepertinya yaa..

Percakapan saya dan suami kemarin di dapur saat saya buat jus alpukat Asiyah
Saya : alpukatnya gak manis deh kayaknya Asiyah ga suka
Suami : pakein madu aja
Saya : tapi liya pernah baca madu ga bagus
Suami : tapi kata Rasulullah madu itu bagus, kamu ga percaya?
Saya : iya sih setelah itu diam sambil cari madu.

Kurang lebih seperti itu deh kata-katanya ya.. hehehe

Post kali ini mungkin terasa garing ya? Atau saya emang garing terus kalau ngepost? Hehehe



No comments:

Post a Comment