Monday, February 09, 2015

No alpukat, Ummi!

Assalaamu'alaykum...

Long time no blogging, maklum busy mom busy wife who still learn to do her best doing her full time job. *grin

Asiyah is now 6th months already. Cepet ya? Waktu seperti berlari dan jarang sekali sadar bahwa sisa umur pun berkurang. Huhuh

Actually i wanna keep writing something useful. Hehe nah karena sekarang 24 jam itu sama Asiyah terus.. jadi kepingin aja share apapun yang terjadi tentang bayi, entah soal makan, soal perkembangannya, soal kebiasaannya. Yaa gak secara medis atau pengetahuan sih, cuma berdasar pengalaman aja. Karena setiap bayi itu unik dan berbeda jadi pengalaman masing-masing Ibu itu juga pasti berbeda-beda, ya kan?

Pengalaman saya hari ini?
Hari ini adalah hari keempat Asiyah makan puree labu. Asiyah ga terlalu lahap seperti yang sudah-sudah. Mungkin karena timingnya gak pas kali ya? Ini kendala saya nih.. mau membiasakan Asiyah makan siang jam 12 atau jam 13, tapi Asiyah tidur dari jam 11 sambil minum susu (misal). Jadilah jam makan siangnya bergeser.
Hari ini saya sempat beli alpukat untuk Asiyah, الحمدلله.  Dengan harapan hari ini Asiyah mencoba menu baru untuk makan sore nya. Namun gagal, gagal total. Setiap sendok berisi alpukat masuk mulutnya, mimik muka Asiyah langsung seperti orang mau muntah. Asiyah tidak suka alpukat. Rasanya hambar untuk mulutnya. Huhuhu besok saya coba tambah dengan kurma إن شاء الله. Tadi pun sudah coba bubuhkan kurma, tapi mungkin karena tidak di blend bersama, rasa manisnya pun kurang menyatu.

Asiyah semenjak kemarin sudah menemukan cara teriak, maka berlanjutlah hingga hari ini. الحمد لله. Iya, karena setiap kebisaan yang Asiyah temukan di masa perkembangan bayi nya... saya merasa senang dan bersyukur sekali. Walaupun itu adalah teriak-teriak atau berceloteh bahasa bayi sepanjang hari. Hehehe she learns everything from verrry small thing.

Kita lihat besok, mau kah Asiyah makan brokoli saja tanpa tambahan apapun? Atau harus dicampur dengan labu yang rasanya lebih manis?

No comments:

Post a Comment